Tips Menjalankan Bisnis Olshop Tanpa Modal

Bisnis Olshop Tanpa Modal – Bagaimana cara memulai bisnis olshop tanpa, modal? Yang benar tanpa modal? Mungkin itu yang jadi pertanyaan besar Anda. Maksud Judul di atas, “tanpa modal” yang berupa uang. Namun anda harus tetap menggunakan modal, paling tidak koneksi internet. Karena di sini yang akan dibahas adalah toko online atau olshop.
Dalam postingan ini saya akan membahas hal-hal mendasar dan sederhana agar mudah diikuti semua kalangan terutama untuk pemula ataupun bahkan anda yang belum mengenal sama sekali tentang internet marketing. Jadi jika anda sudah mastah rasanya ga perlu di lanjutkan membaca ya. 😀

Oke kita mulai.

CARI PRODUK TANPA MODAL

Bagaimana mungkin? Tenang dulu. Baca dulu sampai selesai.. Kalo kita kreatif sebenarnya banyak cara untuk punya produk jualan. Diantara adalah dengan sistem broker, dropship, affiliasi dll.
Konsep bisnis (baca : jualan) itu sederhana, yaitu intinya kita dapat barang dengan harga berapapun, terus kita jual lagi dengan harga lebih tinggi. Dapat untung… Udah gitu aja. Langkahnya: Tentukan produk apa yg mau anda jual. Semakin spesifik makin bagus.

Bisnis Olshop Tanpa Modal

1. Cari produk untuk di jual
Caranya cari toko online atau marketplace yang jual jilbab. Langsung aja googling dengan keyword “dropship jilbab”. Di internet tu banyak banget toko online yang mencari dropshiper juga.
Misalpun toko yang kita mau tidak menerima dropshiper tetap aja bisa kita brokerin kok. Yaitu intinya kita beli semurah-murahnyanya & jual dengan harga lebih tinggi.
Pilih toko online yang terpercaya untuk produk yang akan kita jualkan. Anda bisa mengecek testimoni2 yang ada, atau anda bisa googling dengan kata kunci misalnya “[data toko] penipu”, contoh ketik di google “xxx olshop penipu”. Untuk [data toko] anda bisa ganti nama tokonya, nama penjualnya, no kontaknya, no rekeningnya dll. Selanjutnya cek tu hasil pencarian google, jika banyak post yang terkesan negative sebaiknya pilih yang lain aja. Tapi kalo hasil yang ditemukan tidak ada yang terkesan negative itu lebih aman. Tapi bukan jaminan 100% aman ya, namun setidaknya kita ada referensi.
Selain toko online, kita bisa juga memilih produk-produk yang di jual di marketplace. Bagi yang belum tau apa tu marketplace, adalah bisa dibilang mall online, jadi web tersebut tempat berkumpulnya penjual online. Pilih marketplace yang ada layanan rekber (rekening bersama) agar lebih aman. Kenapa lebih aman? karena pembayaran dari pembeli tidak langsung diterima oleh penjual. Tapi masuk rekber yg dikelola marketplace, pembayaran baru bisa di ambil penjual bila barang diidentifikasi sudah diterima pembeli. Lebih aman kan?
Di marketplace kita pun bisa memilih penjual yang rekomended. Kita bisa cek testimoni-testimoni para pembeli. Ada juga biasanya status seller verified yang diberikan oleh marketplace agar lebih afdhol.
Contoh marketplace : bukalapak, tokopedia, kaskus, olx, lazada, berniaga dll.
Kalo belum faham tentang dropship mungkin gambar ini bisa menjelaskan :
Anda (sebagai dropshipper) memasang produk di web, forum-forum/mulut ke mulut/komunitas/sms, dll. –> Pembeli membayar kepada anda dengan  harga eceran+ongkos kirim –> Anda membayar Supplier dengan harga grosir+onkos kirim –> supplier mengirim barang langsung ke pembeli dengan menggunakan nama toko anda.
Sebenarnya sampai sini, anda sudah bisa jadi pebisnis online.
2. Mulai Jualan online
Kalo sekarang anda sudah punya produk (tapi milik orang lain ) ya sekarang tinggal jualan kan. Kita tinggal ambil gambar produk-produk yang mau kita jual. Untuk toko online yang mencari dropshiper biasanya nyediain katalog produk lengkap, jadi kita bisa download semuanya.
Selanjutnya tinggal promosi deh, bisa via toko online, fb, bb, forum dll.
Sekian dulu postingan dari saya tentang Bisnis Olshop Tanpa Modal. Semoga bermanfaat.