Cara Jualan Online di Shopee

Cara Jualan Online di Shopee – Jualan online di shopee jadi salah satu hal yang akhir-akhir ini jadi informasi yang banyak dicari oleh mereka yang suka berdagang ataupun mempunyai jiwa dagang yang kuat. Semenjak media internet mulai menjadi bagian dari gaya hidup warga Indonesia, khususnya yang tinggal di kota-kota besar, sudah muncul bermacam peluang baru dalam mencari keuntungan, salah satunya yaitu aplikasi mobile marketplace yang memudahkan interaksi serta transaksi jual beli.

Salah satu marketplace e-commerce yang saat ini tengah jadi pusat perhatian yaitu Shopee. Shopee Indonesia hadir semenjak akhir tahun 2015 dengan fokus menyediakan platform yang dapat digunakan untuk belanja online melalui ponsel baik yang memakai ponsel berbasis Android ataupun iOS.

Sebagai marketplace di Indonesia, Shopee sukses menarik hati jutaan warga Indonesia yang terbukti dengan banyaknya produk yang terjual tiap harinya. Untuk Anda yang tengah mencari marketplace paling cocok untuk jualan online, bergabung jadi seller di Shopee bisa jadi preferensi yang tepat.

Apa saja keuntungan yang dapat Anda miliki selaku penjual di Shopee serta bagaimana cara jualan online di shopee yang merupakan marketplace terbaik di Indonesia ini?

Shopee muncul dengan corak baru serta ciri yang yang unik. Dengan dominan warna orange nya, Shopee muncul untuk merebut orang-orang untuk jualan dan juga berbelanja di Shopee.

Apalagi saat ini, tengah heboh-hebohnya Shopee menawarkan subsidi ongkir hingga dengan Rp.40.000,- untuk yang berbelanja di shopee. Lumayan lah Rp.40.000,- buat belanja maupun keperluan yang lain.

Mengawali bisnis online bukanlah sesulit mendirikan toko fisik pada umumnya, yang mana untuk pendirian toko fisik kita mesti membunyai bangunan untuk toko kita. Letak bangunan tersebut pula tidak boleh sembarang dan mesti stategis sehingga gampang dijangkau orang sehingga disaat kita tidak memiliki bangunan dilokasi yang strategis pastinya kita harus menyewa bukan.

Itu berarti kita juga mesti mengeluarkan uang untuk membayar biaya sewa tempat yang nominalnya tidak sedikit. Tidak hanya itu apabila kita memiliki banyak aktifitas pastinya harus membayar anggaran gaji karyawan untuk bekerja di toko kita dan tak lupa pula kita harus membayar pajak kepada negara untuk usaha kita.

Rekomendasi produk : Panduan Sukses Instagram Marketing

Langkah-Langkah Cara Jualan Online di Shopee

Dibanding dengan e-commerce yang lain Shopee lebih sederhana, serta lebih mudah dioperasikan kapan dan dimanapun, maka dari itu apabila Anda berencana untuk memasarkan produk-produk pribadi Anda, maupun Anda yang berjualan dengan sistem dropshipping melalui Shopee, berikut ini beberapa cara jualan online di shopee, antara lain yaitu:

  • Pertama-tama Anda mesti mendownload aplikasi Shopee di ponsel Anda, sesudah itu lakukan proses registrasi, dengan mamasukkan profil Anda, Nomor HP, email dan yang lain. sesudah itu Anda bakal dibawa kehalaman profile Anda. Nah, disinilah Anda dapat memulai apakah akan jualan maupun berbelanja, ada fitur dan tab yang dapat memudahkan aktifitas jual-beli yang akan Anda jalani.
  • Apabila Anda mau menjual hingga ada tab untuk menjual produk dan fitur share yang dapat Anda pakai untuk menyebarkan produk yang akan Anda jual ke media sosial yang lain.
  • Anda hanya butuh mengambil gambar produk yang akan Anda jual melalui ponsel Anda, sesudah itu tambahkan deskripsi produk serta harganya. Apabila terdapat pembeli yang tertarik dengan produk Anda maka proses komunikasi bisa dilakukan lewat fitur “Chat”. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 detik untuk bisa jualan dengan memanfaatkan aplikasi Shopee.
  • Pada halaman awal Shopee ada kurang lebih 20 kategori produk yang ada seperti pakaian wanita, sepatu perempuan, pakaian laki-laki, aksesoris, kecantikan serta kesehatan, perlengkapan bayi, elektronik, otomotif, rumah, serta yang lainnya
  • Anda dapat memasukkan beberapa produk unggulan Anda dalam satu kategori, ataupun dalam banyak kategori. Jadi Anda dapat menjual bermacam tipe barang pribadi Anda yang barangkali sudah tidak terpakai namun masih layak pakai.
  • Jadi produk yang Anda jual akan langsung masuk dalam kelompok yang sesuai dengan kategori-kategori tersebut.
  • Apabila ada pembeli yang tertarik dengan produk Anda, maka proses tawar-menawar bisa secara langsung digunakan melalui fitur Chat, sehingga mempermudah proses penjualan, dan membuat Anda sebagai penjual bisa langsung berhubungan dengan calon pelanggan Anda. Fitur chat juga berguna buat Anda untuk bertukar no HP, sebab mayoritas member dari Shopee tidak mencantumkan no HP mereka karna terlalu privacy, tapi akan memberikannya secara sukarela pada calon pembeli supaya dapat lebih mudah dalam berinteraksi nantinya.
  • Sistem keamanan bertransaksi di Shopee sangat baik, dimana Anda selaku pihak penjual cuma akan menerima pembayaran dari pihak pembeli apabila pesanan sudah diterima oleh pembeli. Jadi ada sistem rekening bersama supaya pihak penjual serta pembeli merasa aman dalam bertransaksi.
  • Aplikasi Shopee dapat mempermudah proses penjualan produk Anda serta memberikan jaminan keamanan dalam transaksi pembayaran tanpa memungut komisi penjualan maupun biaya registrasi, jadi semua serba gratis dan serba gampang.

Shopee merupakan platform marketplace yang aman untuk melakukan transaksi di mana antara Anda dan pembeli bakal disediakan rekening bersama sehingga tidak ada kontak perbankan langsung antara pembeli dengan penjual.

Menarik uang dari account Shopee juga prosesnya sangat cepat dan gampang, Anda bisa langsung menarik uang pembayaran dari pembeli segera sesudah pembayaran dari pembeli dikirimkan oleh Shopee ke rekening ataupun account Anda.