Cara Mendongkrak Traffic Jualan Di Tokopedia

Cara Mendongkrak Traffic Jualan Di Tokopedia | Halo bagaimana kabarnya… semoga semua dalam limpahan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa. Kali ini saya mau sharing tentang bagaimana cara mendongkrak traffic jualan kita di Tokopedia.com. seperti kita ketahui bersama, Tokopedia merupakan “mall” online, di mana semua orang biasa berdagang secara gratis di sana. Layaknya pasar, “mall” online ini tempat berkumpulnya para penjual dan pembeli (yang pasti tidak ada anak ABG yang Cuma nongkrong di sana hehe).

Kadang lapak kita di Tokopedia tenggelam karena tiap detik pasti ada lapak lain yang satu niche melakukan update produk, sehingga produk kita yang lama akan tenggelam dari jajaran lapak – lapak yang ada. Hal ini bisa kita atasi dengan melakukan dink it, yaitu fasilitas yang diberikan oleh Tokopedia bagi pedagang gratisan (seperti kita) untuk menaikkan posisi produk kita diantara produk – produk dari lapak lainnya. Sayangnya kita Cuma diberikan jatah satu kali dink it dalam satu jam. Jadi kita harus melakukannya secara berulang setiap jam (tapi saya rasa itu juga tidak bertahan lama, karena lapak lain juga melakukan hal yang sama).

Selain dink it, Tokopedia juga memberikan layanan merchand berbayar. Yaitu lapak yang “dispesialkan” karena mereka mau membayar tiap bulan kepada Tokopedia. Fasilitas yang mereka dapatkan juga tentu berbeda dengan lapak gratis, salah satunya, tanpa melakukan dink it, mereka sudah mendapatkan posisi yang terlihat di halaman satu Tokopedia (meski dilakukan secara random).

Nah, sesuai judul artikel ini, bagaimana kita dapat mendongkrak traffic supaya calon pembeli menuju lapak kita di Tokopedia dengan bantuan search engine. To the point aja, kita bisa mendongkrak traffic dengan cara membuat backlink dari dummy blog.

Lha apa itu dummy blog? Jangan bingung dulu. Singkatnya, blog yang sengaja kita buat untuk mendukung website lain dengan memberikan backlink, website lain dalam hal ini adalah lapak kita di Tokopedia. Skema simpelnya seperti gambar di bawah ini:

Cara Mendongkrak Traffic Jualan Di Tokopedia

Bagaimana caranya? Gampang, temen – temen pasti punya akun gmail kan? Nah kita bisa bikin puluhan bahkan ratusan blog dari blogspot (mungkin karena saya belum coba bikin ratusan blog hehe). Nah dari blog – blog yang kita bikin, kita pasang template/theme toko online, tinggal googling aja, banyak yang bagi – bagi template gratis. Kemudian kita posting satu per satu produk kita yang ada di Tokopedia ke blog – blog dummy yang kita bikin, dengan nama, gambar, deskripsi yang sama dengan yang ada di Tokopedia (intinya copas aja semuanya). Di setiap posting produk kita di blog dummy, kita bikin link checkout ke Tokopedia. Jadi misal produk A di blog dummy kita link-kan ke produk A di Tokopedia. Simpelkan?

Ribet dong? Kalo saya bilang gak ribet, tinggal copas, copas, dan copas aja… hehe, tapi makan waktu yang gak sedikit. Nah kalo temen – temen gak ada waktu buat copas produk satu per satu, om gandensang kemarin abis launching software yang bekerja seperti di atas hanya dalam hitungan menit mernama TOKOBOT, scrap dari Tokopedia kemudian posting secara otomatis di blogspot. Bahkan software ini juga support buat blog wordpress juga. Simak cara kerjanya di video ini :

 

Cara kerja Tokobot di blogspot

Cara kerja Tokobot di wordpress

Nah berapa harga software Tokobot ini? Harga normalnya Rp. 750.000 pertahun, tapi karena masih dalam masa promo, sampai tanggal 6 Juni 2016, harga Tokobot hanya Rp. 300.000 pertahun. Caranya kunjungi website Tokobot dengan klik tombol di bawah, kemudian klik ORDER, jangan lupa masukkan kupon diskon 35HGTYHB.

Jangan lupa masukkan kupon diskonnya 35HGTYHB ya…!!!!

Semoga bermanfaat..