Cara Sederhana Mendapatkan Suplier Toko Online

Ada beberapa kasus, tentang toko online yang banjir order namun sayangnya sang supplier tidak memproduksi barang banyak, sehingga pemilik toko online harus memutar otak untuk mendapatkan supplier yang lebih kuat dalam segi penyediaan barang. Selain itu, rasa aman juga harus kita miliki, apalagi jika suplier online atau yang tidak memiliki toko fisik.
Kriteria Suplier yang Bagus Untuk Toko Online:
* Sudah lama berdiri.
* Terpercaya.

* Memiliki kantor/tempat usaha dan alamat yang jelas, meskipun tidak memiliki toko fisik.

Mendapatkan Suplier Secara Offline
Anda bisa mendapatkan penyuplai barang secara offline dengan cara pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan, lalu cari toko yang menjual barang-barang sesuai dengan niche yang sudah Anda tentukan. Tanyakan tentang harga dan hal-hal lainnya tentang produk-produk yang mereka jual. Jika Anda semuanya cocok langsung saja jadikan mereka supplier Anda.
Selain dengan cara itu, mungkin Anda punya saudara yang memiliki usaha offline namun kurang mampu dalam segi online marketing-nya, itu juga bisa Anda manfaatkan dengan mengajaknya bekerja sama menjualkannya di toko online Anda.
Mendapatkan Suplier Secara Online
Jika secara online, Anda bisa lebih mudah lagi, karna tidak perlu capek-capek keluar rumah panas-panasan atau becek-becekan 🙂 . Hampir sama metodenya dengan yang offline, namun ada beberapa penyesuaian yang perlu Anda perhatikan karna di dunia online resiko lebih besar, seperti penipuan, dan sebagainya.
Berikut adalah langkah-langkah mencari suplier secara online:
* Buka www.google.com, lalu ketikkan kata kunci sesuai dengan niche yang Anda pilih, misalnya jual jam tangan online, ketikkan keyword tersebut di kolom pencarian.

* Buka satu persatu hasil pencarian pada halaman pertama saja dulu (lihat gambar). Perhatikan websitenya, lihat dan pelajari barang-barang yang dijual, lihat apakah alamatnya ada dan jelas, dan terakhir kontak pemilik website tersebut, tanyakan hal-hal mendasar sampai mengenai stok barangnya apakah ready stock atau tidak. Jika cocok silahkan jadikan mereka suplier Anda, jika tidak maka buka website lainnya dan lakukan hal yang sama.

Yang Ngga Mau Cari Supplier, Tapi Mau Cari Produk Langsung Dari Pengrajinnya (Karena Keuntungan Bakal Lebih Besar) Ini Ada Aplikasi Database Pengrajin Se-Indonesia Yang Recommended.

>>>Database pengrajin produk lokal se-Indonesia<<<