Faktor Yang Menaikkan Konversi Sales Bisnis Online Kita

Untuk menaikkan konversi sales bisnis online, tidak selalu terpaku pada promosi yang getol dan tidak tertarget, apalagi “membabi buta”. Hal ini bisa diibaratkan berjualan obat kuat di kalangan ibu-ibu majlis taklim. Seperti yang sering kita lihat di group-group facebook banyak yang memposting promosi namun di group yang tidak sesuai, bahkan cenderung merusak suasana group tersebut. Pertanyaannya, apakah dengan teknik seperti itu bisa menghasilkan konversi penjualan? Jika iya, seberapa besar pembeli yang datang dari teknik promosi yang seperti ini?

Pasti bisa di hitung atau bahkan tidak ada sama sekali!

Ini sama akan terjadi dengan bisnis anda, jika tidak memperhatikan faktor-faktor yang bisa membantu sales bisnis anda

Maka perhatikan 5 hal ini jika sales bisnis anda ingin naik 5 bahkan hingga 10 kali lipat!

1. Target Promosi

Pastikan anda sudah promosi ke orang dan target yang tepat. Untuk siapa produk anda dan bagaimana demografisnya? Apakah sudah tepat, misalnya jika produk anda menjual tentang fashion, maka tentu akan sangat cocok kalo anda target ke orang-orang yang memang suka fashion bukan ke penyuka batu akik.

Tips : Anda bisa gunakan iklan seperti facebook ads, google adwords atau bing untuk iklan yang lebih tertarget

2. Website Anda

Perhatikan website anda, apakah sudah terlihat professional? Karena gak di ragukan lagi, seseorang bisa menilai website anda dalam hitungan detik dan bisa jadi produk anda sudah bagus, hanya gara-gara website anda yang kurang professional sangat mempengaruhi sales anda

Tips : Anda bisa mencari jasa pembuat website atau gunakan tambahan tools untuk membuat website yang lebih profesional untuk menghemat waktu dan biaya.

3. Cover Produk

Perhatikan cover produk bisnis anda karena ini juga sangat mempengaruhi konversi sales anda, tampil dengan elegant dan clean anda membuat calon customer anda penasaran dengan apa yang anda tawarkan. Jika produk anda, produk fisik pastikan gunakan foto dan pencahayaan yang baik untuk nanti memajang produk anda di website.

4. Perjelas Benefit

Perjelas benefit produk anda, tidak perlu memperpanjang sales letter, yang penting calon customer anda bisa tahu dengan jelas, apa yang sedang anda jual dan apa benefitnya jika mereka beli kepada anda.

5. Service

Terakhir adalah pelayanan, dalam dunia internet kita bahkan tidak kenal dengan calon customer kita dan rata-rata dari mereka membutuhkan sesuatu yang membuat mereka percaya dengan kita, dan ini bisa di berikan dengan memberikan pelayanan yang baik dan cepat

Tips : Siapkan email dan Hp khusus untuk menerima konsultasi baik itu dari calon customer ataupun customer anda sebagai servcie after sales.

5 hal ini bisa anda mulai perhatikan, jika bisnis atau sales bisnis anda ingin memiliki lebih banyak sales atau profit, anda bisa buktikan dengan bisnis anda yang saat ini ada. Lakukan perubahan dari 5 hal di atas, dengan produk yang sama, saya sangat yakin bisnis anda akan memiliki sales yang meningkat.

Jika anda membutuhkan panduan bisnis online (ebook/video) dan tools untuk meningkatkan konversi sales bisnis online anda, saya rekomendasikan di sini untuk mendapatkannya.

Semoga bermanfaat.