Tips Singkat untuk Sukses Berdagang di WhatsApp

Social Media Marketing memang lebih menjanjikan untuk mengembangkankan bisnis online kita. Dari sisi traffic gratis, di social media lebih mudah dibandingkan dengan SEO yang harus meriset secara berlapis. Dari sisi konfersi, di social media, asal kita punya personal brand yang baik, orang lebih percaya untuk membeli sesuatu dari kita.

Setelah beberapa tahun terakhir ngetren berdagang online di facebook alias facebook marketing. Kini kamu sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp kamu. Whatsapp sendiri merupakan aplikasi chating dengan fitur lengkap sebagai pengganti SMS yang bisa dikatakan lebih condong ke arah social media.

Nilai Kepraktisan WhatsApp.  Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp kamu dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu – lucu, sehingga terasa lebih seru bagi lawan chating kamu. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai, adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS konfensional.

Tips Berdagang Via WhatsApp. Untuk meningkatkan penjualan dagangan melalui WhatsApp, diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan income.

Berikut adalah beberapa tips berdagang via WhatsApp :

  • Perbanyak teman kamu di WhatsApp. Dengan cara ini , kamu seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan kamu. Karena semakin banyak teman yang kamu kenal dan miliki, maka peluang agar produk kamu dapat terjual juga akan semakin besar juga. Mengapa ? Karena teman – teman kamu di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk kamu. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk kamu.
  • Lakukan penggantian picture pada WhatsApp kamu secara rutin. Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp kamu dengan foto – foto barang produk yang akan kamu jual, maka akan semakin luas pula teman kamu yang mengetahui jenis barang produk yang kamu pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang kamu pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing – masing.
  • Buat grup WhatsApp. Membuat grup pada WhatsApp kamu akan semakin memperluas jaringan bisnis online kamu.
  • Usahakan upload produk kamu dengan foto yang berbeda. Jika barang produk kamu termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk kamu dengan gaya yang berbeda. Lakukan modifikasi pada gambar yang akan kamu pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.
  • Jangan terlalu sering melakukan broadcast. Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah kamu. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus kamu sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan kamu kehilangan calon pembeli yang potensial.
  • Jika kamu ingin memperluas jaringan bisnis kamu di Whatsapp, maka jangan hanya berdagang dalam lingkup teman – teman kamu yang sudah ada di Whatsapp. Kamu harus menjalar keluar dari “lingkungan” kamu. Yang harus kamu lalukan adalah menari kontak yang potensial jadi calon pembelimu.
  • Automatisasi, jualan kamu di Whatsapp. Nah sekarang ini sudah ada tool atau software yang akan sangat membantu pekerjaanmu berdagang via whatsapp. Tool ini bertugas men-generate nomor handphone sesuai prefix operator selular menjadi kontak handphone, mengirim pesan (Text, Video, Picture, Contact, Document) massal ke kontak WhatsApp (Terbatas tidak massive), membuat group whatsapp sekaligus meng-invite member group secara otomatis, men-scrape seluruh kontak whatsapp atau member dari group whatsapp, system yang berjalan secara auto pilot dengan metode natural, serta dilengkapi video tutorial step by step dalam menggunakan semua tool. Nama software ini adalah Whatsapp Blaster yang dijual dengan waktu sangat terbatas..

Klik di sini untuk penjelasan Whatsapp Blaster

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering kamu lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berdagang via WhatsApp.

Semoga bermanfaat,